Tetap semangat dalam Forum. Kita Berjuang bersama menggapai kesejahteraan. PNS Yes!

Jumat, 12 Februari 2010

Hasil Kerja Panja 11 Februari 2010

Panitia Kerja Gabungan DPR RI telah melalui waktu selama 18 hari kalender. Beberapa kali pertemuan telah diikuti dan diiring oleh perwakilan dari Honorer. Masih ada sisa waktu 2 minggu sampai dengan tanggal 25 Februari 2010.
Panja Komisi VIII pada tanggal 11 Februari 2010 menerima perwakilan honorer, namun sekitar 80% adalah perwakilan honorer swasta. Pada rapat Panja Komisi VIII ternyata tidak menghasilkan hal yang berarti bagi perubahan nasib honorer sekolah negeri.

Namun dari Panja Komisi X, didapatkan hasil yang sangat menggembirakan bagi perjuangan Honorer Sekolah Negeri. Hasil yang ingin disampaikan disini merupakan hasil dari Panja dan belum menjadi suatu ketetapan. Namun demikian sudah bisa menjadi dasar hukum bagi Honorer untuk menumbuhkan semangat perjuangan wakil honorer di Jakarta.

Ada 2 hal penting dalam kerja Panja, yaitu RPP yang akan menjadi PP jika sudah disahkan dan Database honorer yang akan diatur oleh PP.

  1. Mengenai Rencana Peraturan Pemerintah, sekiranya Panja tidak terlalu lama menyelesaikan. Pada tanggal 15 Februari 2010 adalah prediksi selesainya RPP oleh Panja jika dilihat dari perjalanan kerja Panja. Oleh karena itu telah direncanakan pada tanggal tersebut Honorer Instansi Pemerintah bisa hadir di senayan untuk memberikan dukungan kepada agar RPP segera disahkan menjadi PP.
  2. Mengenai Database, tercatat dalam kerja Panja ada 3 kategori Honorer. Dimana penyelesaian yang diajukan sudah diatur sendiri-sendiri. Rencana Penyelesaian inilah yang harus bisa berubah lebih baik lagi agar memudahkan kita sebagai honorer instansi pemerintah melangkah ke status yang lebih baik lagi (menjadi PNS).

Tiga (3) Kategori Honorer yang dimaksud dalam Revisi Matrik Data Tenaga Honorer adalah :
  1. Tenaga Honorer yang sudah masuk Database. Honorer yang dimaksud dalam kategori ini adalah 6.797 Tenaga Honorer Daerah Khusus Ibukota (Jakarta) yang belum diangkat menjadi PNS. Mereka diangkat menjadi CPNS tanpa Tes.
  2. Tenaga Honorer yang pengangkatan sesuai PP namun belum masuk database (tercecer). Honorer dalam kategori ini terbagi 3: (1) Guru Bantu, Guru Honda dan Tenaga Lapangan di Instansi Pemerintah lain yang memenuhi Sayat PP akan diangkat CPNS tanpa tes. (2) Guru Honda dan PTT yang masa kerjanya tidak diketahui akan diverifikasi untuk langkah penyelesaiannya, dan (3) Guru Bantu dan Tenaga Honorer Instansi Pemerintah lain yang tidak memenuhi syarat PP seperti usia dll, akan diberi kesejahteraan dengan PP baru.
  3. Tenaga Honorer yang pengangkatannya tidak sesuai PP. Tenaga Honorer yang termasuk kategori ketiga adalah Guru Honda, GTT, Tenaga Kependidikan (PTT) dan Tenaga Honorer Instansi Pemerintah lain dengan pembagian : telah mengabdi 1 tahun per 1 Januari 2006 di Instansi Pemerintah dan mengisi kebutuhan; telah mengabdi 1 tahun per 1 Januari 2006 di Instansi swasta dan mengisi kebutuhan; mengabdi kurang dari 1 tahun per 1 Januari 2006 di Instansi Pemerintah dan mengisi kebutuhan; dan bertugas kurang dari 1 tahun per 1 Januari 2006 di Instansi swasta serta mengisi kebutuhan. Penyelesaiannya kategori dengan tes sesama honorer dan kesempatan mengikuti tes jalur pelamar umum.
Pada kategori penyelesaian Tenaga Honorer yang ke 3 inilah yang perlu perjuangan lebih keras lagi agar penyelesaian yang diajukan panja sebelum di sahkan dalam Rakergab bisa berubah lebih memudahkan lagi bagi Honorer Instansi Pemerintah yang telah mengabdi lama.
Harapan dari pengurus PHSNI kepada semua honorer Instansi Pemerintah adalah :
  1. Tetap semangat dan solid dalam wadah persatuan. Berilah dukungan kepada pengurus yang mewakili Honorer ke Senayan.
  2. Jangan pernah ketinggalan memantau hasil kerja Panja dengan sisa waktu ini melalui siaran / media lain maupun dari website ini.
  3. Tetap berjuang di tingkat daerah untuk memperoleh pengakuan dari Pemda masing-masing agar kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi (PNS) semakin mudah dan cepat bagi kita.
Setelah membaca informasi ini, sudilah kiranya meninggalkan tanggapan pada form dibawah. Terima kasih.

TETAP SEMANGAT !!!!

.:: admin ::.

36 komentar:

  1. Ass Wr.wb
    Alhamdulillah semoga nasib kita sesama PTT utaanya yg termasuk dlm syarat PP 48/2005 dan PP 43/2007 ada jalan terang ke depan dan bagi yg masih baru ada solusi yang terbaik. Harapan kita semga RPP tsb bisa dipercepat dan disyahkan menjadi PP untuk segera diterapkan di daerah2....

    BalasHapus
  2. berjuang terus kami dukung dan kami berharap semoga perjuangannya berhasil...berhasil...sukses Merdeka....!
    tetap semangat.

    BalasHapus
  3. Selamat berjuang Teman2 di Bogor,,,,mendukung... terus... baik untuk guru honor ABPN/APBD,, guru honor negeri terutama (kaya saya)...guru honor swasta... pokoke semua guru bisa sejahtera...

    BalasHapus
  4. yuni mengatakan :
    tetap terus berjuang teman2, semoga usaha keras kita menghasilkan apa yang kita inginkan.
    Disini kami hanya bisa berdoa semaksimal mungkin, semoga Allah mengabulkan segala permohonan kita semua. amin

    BalasHapus
  5. Cayooooo......Semoga Berhasil(40x) Amin.....

    BalasHapus
  6. Sekecil apapun perjuangan kita khususnya pengurus aku akan selaluberucap Allhamdulillah...dan tentunya perjuangan terus berlanjut...karena kita belum selesai....SEMANGAT TEMAN-TEMAN...!!!

    BalasHapus
  7. Bagi GTT yang masa kerjanya kurang 1 thun per 1 januari 2006,. dan bekerja di Instansi Pemerintah,. mudah2an bisa masuk menjadi PNS tanpa test,. Salam GTT dari Ponorogo

    BalasHapus
  8. semoga ALLAH SWT memberikan jalan keluar yang baik demi suksesnya perjuangan temen2. amin... SELAMAT BERJUANG jangan hiraukan kata2 orang yang menganggap PHSNI adalah liar

    BalasHapus
  9. Semoga guru Swasta GTT juga diikutkan masuk tanpa tes

    BalasHapus
  10. Tetap semangat dalam perjuangan dan solid dalam forum. PHSNI terbuka informasinya tanpa harus dipungut biaya untuk mendapatkan informasinya.

    Semoga wakil-wakil PHSNI yang berjuang selalu dilimpahi kesehatan, kelapangan hati, kelapangan rizki dan kemudahan jalan. AAAMIIINNNNNN....
    Mari kita doakan kawan!

    BalasHapus
  11. Bagi kami yang ada di daerah menyerahkan sepenuhnya kepada rekan-rekan yang dapat ke senayan untuk memperjuangkan nasib kita, terutama bagi kita yang dah mengabdi sebelum pengalihan ke data base namun tidak terangkat akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak amanah ...

    BalasHapus
  12. semoga semua segera terealisasi........ SEMANGAT.......

    BalasHapus
  13. Ia semangat...tlg perhatikan nasib dari honorer dengan sk th 2005 sebelum ada PP48th2005,tepatmya bulan november...karena terutama saya masuk dengan sk juni 2005 jd tlg akomodir supaya dg sk 2005 bisa diangkat cpns tanpa test...hitunglah masa kerja kita setahun yaitu dihitung sejak januari 2005,walaupun kita masuk stlh januari 2005...mari kita bersatu...

    BalasHapus
  14. Mari semangatkan trus perjuangan Honorer Korban PP48 junto PP43,kita layak bekerja dan juga layak mendapatkan status PNS,kita dah banyak didiskriminasi pemerintah dngan kebijakan2 yng tk pernah memihak pada kita,mari dngan perjuangan ini semoga apa yng sudah dilakukan tim Panja dapat membawa angin segar,perubahan pada diri mkita pada umumnya kepada seluruh Pegawai Honorer 2005 / Ms B.( Non APBD/APBN )

    BalasHapus
  15. Didalam berita disebutkan bhw RPP akan menjadi PP pada tanggal 25 feb 2010 ini.Semoga ini menjadi kenyataan. dan dapat terakses semuanya tenaga honorer non APBD/APBN yang bekerja di Sekolah Negeri.Semoga ALLAH SWT memberikan jalan keluar yang baik demi suksesnya perjuangan teman2x. amin... SELAMAT BERJUANG

    BalasHapus
  16. Allahu Akbar....3x
    Allah Maha Mendengar, Allah pasti beri jalan keluar....Teruslah berjuang duta perjuangan kami di senayan!! kami menunggu kabar baiknya. soalnya seperti saya sendiri kalo tanpa tes terkendala, karena saya masuk TMT 18 Juli 2005 Pas ajaran baru, kan memang SK dikeluarkan ajaran baru ya khan?? jadi gemana nasib sprti saya?? Tlg perjuangkan harus diangkat jgn ada kata seleksi karena akan ada KKN Baru di Negeri ini terjadi lagi!Merdeka!!Merdeka!!!Merdeka!!!

    BalasHapus
  17. semoga angin surga ini bisa benar2 kita rasakan, salam untuk smua honorer dari sabang sampai merauke mari kita bersatu demi kemajuan bangsa dan negara.. disamping menuntut HAK2, jangan sampai melupakan kewajiban kita untuk mencerdaskan bangsa dan negara ... wassalam (HONORER-LAMONGAN)

    BalasHapus
  18. pancen bajingan tengik AKU PRIBUMI SLEMAN TAPI ORA BANGGA DADI WONG SLEMAN
    PTT TERUS.AKU MERASA DIJAJAH ORANG LUAR SLEMAN
    YANG BISA SEENAKNYA MENIKMATI KEKAYAAN LALUHURKU

    BalasHapus
  19. bagaimana dengan gtt yang mulai "honorer" tahun 2003 sampai sekarang, dan mengajar tak sesuai dengan jurusannya. semoga hal ini terakomodir.

    BalasHapus
  20. Bagaimana dengan Dinas Pendidikan, Pemda Pati, dan DPRD Kab.Pati?. Mohon berita dari pusat dan usaha teman2 di Forum Tenaga Honorer Pati di tindak lanjuti. Semoga kami tidak menjadi generasi yang tercecer. Kesulitan kami adalah : karena tak ada komunikasi antar kami dengan sekolah, Dinas, Pemda, dan DPRD.

    BalasHapus
  21. Mudah-mudahan terealisasi, walaupun saya bukan guru tapi saya sangat menghormati para guru yang membuat kita pintar dan cerdas. Bravo guru Indonesia. Selamat berjuang... Pantau terus kerja Panja DPR RI di Senayan

    BalasHapus
  22. Pak Dantun, Selalu kontak dengan PHSNI baik lihat web maupun FB dan email.
    Untuk nomor HP, silahkan kontak di FB dulu.
    Semoga tidak menjadi korban sebagaimana kawan2 di Jepara.

    BalasHapus
  23. Pak Centeng 4 :
    Betul juga pak. Malah pemimpin-pemimpinnya bisa jadi bukan pribumi.
    Bagaimana bs menjadi makmur kalau rakyat sendiri tidak bisa menikmati kekayaan daerahnya sendiri.

    BalasHapus
  24. QTA HARUS YAKIN SEMUA AKAN JADI P N S = Pasti Neraka ato Surga

    semoga semua jauh dari fitnah dan KHUSNUL KHOTIMAH

    BalasHapus
  25. SLEMAN ITU KAYA ;
    PUNYA PASIR. PUNYA ADI SUCIPTO .UII .KALIURANG.UGM .PRAMBANAN .BEBENG. SALAK PONDOH.DLL MASIH BANYAK LAGI
    TP KENAPA SLEMAN MASIH BANYAK KARYAWAN /RAKYAT YANG BELUM SEJAHTERA.MEMANG SLEMAN COCOK UNTUK TEMPAT PARA MALING DUIT.BUKTINYA BANYAK REALESTET DAN MOBIL MEWAH LEWAT SLEMAN DAN PRIBUMI HANYA BISA BERKATA....MONGGO DEN ..KULO PRIBUMI SLEMAN
    SING TERJAJAH

    KAMI PRIBUMI SLEMAN JUGA PENGEN SEPERTI MEREKA PAKAI MOBIL MEWAH DENGAN SEENAKNYA NGEBOT DAN STEL MUSIK KERAS KERAS
    TUNTUTAN KAMI SEDERHANA SAJA;
    SEJAHTERAKAN KAMI .KAMI ADALAH UJUNG TOMBAK
    DISEKOLAH....
    PEKERJAAN KAMI TIDAK SEMUA ORANG BISA MELAKUKAN DAN BUTUH MENTAL YG KUAT DAN KESEHATAN BADAN.... PENJAGA SEKOLAH

    SLM DAMAI....PEACE
    CENTENG 4

    BalasHapus
  26. MBAHKU PEJUANG MANTAN TENTARA 45
    ORANG SLEMAN ASLI ORIGINAL
    KENAPA AKU SEKARANG DI JAJAH BANGSAKU SENDIRI

    BalasHapus
  27. harap2 cemas tntang nasibq.... akankah kali ini semuanya jadi kenyataan...Bapak/Ibu dari sabang sampai merauke Mari kita ucapkan slamat tinggal honorer...slamat datang PNS!!!
    sudah sepantasnya kita merdeka...sesuai dengan amanat undang-undang dasar...

    BalasHapus
  28. mengajar adalah kewajiban...
    PNS adalah HAK ...

    BalasHapus
  29. semoga ptt juga diperhatikan tidak hanya gtt saja, sebab selama ini ptt seperti domer duakan. amiin

    BalasHapus
  30. bang kapan penerapan itu pp hasilkerja panja tanggal 11 maret? tolong dijelaskan pak saya mohon penjelasannya

    BalasHapus
  31. ass. pa saya minta tolong dijelaskan kapan penerapan pp 2010 tentang tenaga honorer mohon dijelaskan. terimah kasih sebelumnya

    BalasHapus
  32. ass. saya tenaga honorer dari sulawesi tengggara kota kendari mendukung sepenuhnya kepada PHSNI terus berjuang semoga sukses sepanjang masa

    BalasHapus
  33. Belum ada kabar. Kalau sudah ada kabar, pasti saya upload di web ini atau di group.
    Terima kasih. Anggota saja merasa geram, apalagi pengurus yang pontang panting kesana kemari....

    BalasHapus
  34. BANYAK ORANG YANG BUKAN ORANG SLEMAN YG MENDUDUKI POSISI PENTING DI SLEMAN TAPI MEREKA SEENAKNYA MARAMPOK HARTA LELUHUR KAMI SEMOGA GUNUNG MERAPI LEKAS MELETUS DAN KITA SEMUA SAMA SAMA KEMBALI KE NOL
    CENTENG 4 PKM

    BalasHapus
  35. piye adi kabare
    ptt adalah pekerja romusa di sekolah negeri
    kalo semisal tdk ada realisasi
    ya kita goncang saja sby

    BalasHapus