Tetap semangat dalam Forum. Kita Berjuang bersama menggapai kesejahteraan. PNS Yes!

Selasa, 17 Maret 2009

PP Perubahan PP 48 dan 43

Informasi yang benar mengenai PP Perubahan PP48 dan 43 berkenaan dengan banyak beredarnya informasi bahwa PP perubahan tersebut sudah ditanda-tangani.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Tasdik Kinanto (Sesmen Pan) pada pertemuan di Jakarta tanggal 13 Maret 2009 , bahwa draft perubahan PP 48 dan 43 tersebut masih banyak coretan-coretan yang tidak mungkin disahkan. Masih banyak pasal yang harus dibenahi. Namun terbitnya PP tersebut akan segera dilaksanakan entah dalam bentuk PP perubahan atau PP baru.
Yang harus terlaksana sebelum Pemilu adalah adanya perintah tertulis BKN kepada BKD ataupun Dinas Pendidikan dalam bentuk apapun untuk segera mengadakan Pendataan Ulang terhadap GTT/PTT seluruh Indonesia sehubungan dengan pengangkatan CPNS. Dengan bekal ini sudah jelas dan pasti mengiring terbitnya PP tentang GTT/PTT non APBD/APBN.
Pendataan Pegawai yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kab Sleman beberapa minggu yang lalu bukan bertujuan untuk pemetaan GTT/PTT dalam rangka pengangkatan menjadi CPNS. Namun kita berharap dengan selesainya pendataan tersebut, akan mempercepat pelaksanaan pendataan di Sleman pada saat perintah pendataan secara tertulis untuk pengangkatan CPNS dari BKN sudah disampaikan ke BKD.
Dengan adanya database yang telah disampaikan ke Forum beberapa waktu yang lalu, FTHSNI Kab. Sleman tidak akan bersantai. Penyampaian database kepada forum tersebut belum berarti apa-apa terhadap kejelasan status kepegawaian kita. Apalagi database kabupaten Sleman ternyata belum disampaikan ke BKN, sedangkan database kabupaten lain sudah beberapa waktu yang lalu sampai di BKN.

13 komentar:

  1. KAPAN PNSNYA???????
    KALAU TAK BERJUANG DAN TAK JALAN YA KAPAN KAPAN WAE , DI AYEM AYEMKE DEWE WAE.
    YO CEPET BERGERAKK

    BalasHapus
  2. KITA MESTINYA SELANGKAH LEBIH MAJU, YO KITA CARI KABAR DAN JEMPOT BOLA ATURAN /PP BARU ATAU PERINTAH TERTULIS YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENGANGKATAN GTT/PTT , KALAU MENUNGGU YA BETUL KATA YANG DIATAS TUH.,,, DIAYEM AYEMI WAE TO ? KAPAN DADINE

    BalasHapus
  3. Kok g da kabar yang bikin nyeeess ya........yok temen2 jangan cuma nunggu aja...

    BalasHapus
  4. kok informasinya banyak yang kurang jelas sih?????????????????????///

    BalasHapus
  5. bos yen ora di ANGKAT ANGKAT GAWE SEKOLAHAN DEWE
    WAE....? DIATUR DEWE SING PENTING LEBIH BAIK DARI SEKOLAH KITA.... MANTEP

    BalasHapus
  6. Semoga Semua Honor Lekas diangkat.....
    jika ada info..tentang perbahan pp 43 dan 48 tong di dresti_yasa2000@yahoo.com
    saya adalah tenaga honor kab karangasem Bali yang masih tercecer sampai sekarang...

    BalasHapus
  7. [ Jum'at, 21 Agustus 2009 ]
    Tenaga Honorer Non APBD/APBN Mendapat Angin Segar
    PATI - Keinginan Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) merubah PP Nomor 43 tahun 2007 dan PP Nomor 48 tahun 2005 tentang tenaga honorer mendapat angin segar. Pasalnya, aksi yang dilakukan di pemerintah pusat mendapatkan tanggapan.

    Adanya respon itu, ujar Ahmad Shodikin, sekretaris FTHSNI Kabupaten Pati itu selepas ketemu dengan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Sudah ada memo yang diberikan kepada Sekretaris Negara untuk melakukan percepatan regulasi," paparnya, kemarin.

    Surat percepatan regulasi perubahan PP bagi tenaga honorer non APBD/APBD itu No B-4044/Setneg/D.5/08/2009 tertanggal 19 Agustus 2009. Keberadaan surat itu, lanjutnya akan segera disosialisasikan kepada anggota FTHSNI di daerah-daerah.

    Draft perubahan PP itu sudah selesai dibahas di tingkatan DPR RI. Sehingga, tuntutan mereka agar pemerintah segera mengeluarkan aturan yang mengatur tentang pengangkatan CPNS tahun 2010 mulai terbuka.

    "Tenaga honorer yang tidak terakses dalam pengadaan CPNS hingga akhir tahun 2009 ini setidaknya dapat terakomodir. Hal itu, setelah mendatangi Menpan, BKN, Mendiknas selama dua hari kemarin," paparnya. (ris)

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, Pak ditempat kami instansi UPTD ternyata masih banyak yg blm masuk data base...padahal pengabdian kami sudah lebih dari 6 th....kami mohon Draf perubahan PP segera disyahkan...agar kami bisa bekerja lebih optimal lg....apalagi selama ini kami bekerja melayani masyarakat Miskin....tanpa pernah mengeluh walaupun status kami tdk jelas.

    BalasHapus
  9. BAGAIMANA KABAR TERBARUNYA SAMPE DIMANA RPPNYA??
    GTT PTT MENJADI PNS KALAU PERSYARATANNYA SULIT SAMA AJA BOHONG YA ???

    BalasHapus
  10. Iya Bos....saya Soeb dari forum FTHSNI Kab. Grobogan....mudah2 an kabar gembira segera datang......Seandainya ada info terbaru ....please kirim ke om.dheri@gmail.com

    BalasHapus
  11. INFO; SELURUH PTT KABUPATEN SLEMAN
    TUKANG KEBON,PESURUH,SATPAM,JAGAMALAM,KURIR,TUKANG SAPU DLL
    KITA SEMUA (PTT)ADALAH KORBAN ORANG YG MENGATASNAMAKAN ORANG PINTAR,ORANG PROFESIONAL
    ORANG INTELEK DIKABUPATEN YG TIDAK SAYA CINTAI.
    BPK BPK YG SOK PINTAR;KAMI JUGA PENGEN WALAU KAMI CUMA TUKANG SAPU JUGA INGIN IKUT MERASAKAN
    UANG HARAM DAN MENIKMATI. KARNA KAMI SEBAGAI PTT APALAGI UANG HALAL YG HARAM SAJA SUSAH KAMI CARI PADAHAL DIKANTOR SERING BANYAK PEMBAGIAN UANG GAYOS DAN KAMI CUMA BISA MENELAN LUDAH...........BAJINGAN SRAGAMAN KABEH.......LHA GIMANA SEBULAN CUMA 200,000
    CENTENG 4

    BalasHapus
  12. PRIBUMI KOK KERE MAS.....SSS
    NELONGSOMEN SUDAH SELAYAKNYA KAMU BIKIN GERAKAN
    AKU BERI NAMA ,,G BUSER,, YANG ARTINYA GERAKAN BURUH SERABUTAN.......PIYE SANGAR THO!!!!
    CENTENG 4

    BalasHapus