Tetap semangat dalam Forum. Kita Berjuang bersama menggapai kesejahteraan. PNS Yes!

Jumat, 20 Maret 2009

Rapat Pengurus di Margomulyo

Rapat Pengurus yang diadakan di rumah Bapak Tukiran, Ketua Korcam Seyegan dilaksanakan pada hari Jum'at Pukul 14.00. Diakhiri pukul 16.15 WIB.
Dalam rapat tersebut disampaikan hasil dari Jakarta tanggal 13 Maret 2009 sebagaimana postingan sebelumnya ini.



Setelah penyampaian hasil Jakarta, maka disampaikan pesan bahwa :
1. Bila ada berita baik tentang GTT/PTT selain dari forum maka jangan langsung diterima dan dianggap benar informasinya.

2. Bila ada berita buruk tentang GTT/PTT selain dari forum maka akan sangat baik bila dikonfirmasikan ke Forum.



Sebagaimana yang dicontohkan dalam surat kabar beberapa waktu yang lalu. Tentang berita bahwa GTT/PTT DIY masih belum jelas statusnya dan disarankan jangan berharap jadi PNS. Hal ini harus dicermati bahwa GTT/PTT yang dimaksud dalam berita tersebut adalah perbincangan Mendiknas dengan Forum Guru Swasta.
Menanggapi hal tersebut, maka kepada GTT/PTT Sekolah Negeri sebelum menarik kesimpulan akan beritanya, maka akan sangat baik bila mengkonfirmasikannya ke Forum. Karena informasi tentang GTT/PTT Sekolah Negeri yang benar adalah dari Forum GTT/PTT Sekolah Negeri kita sendiri.
Tetap semangat dalam forum.
.

14 komentar:

  1. tetap semangat.kawan2...

    BalasHapus
  2. salam kenal, kunjungi juga blog aku
    semoga selalu sukses

    BalasHapus
  3. ini saya tulis hasil audensi dinas, bkd
    Pertemuan di BKD Propinsi
    Yang Hadir dari forum: Rinawati –korcam Ngaglik
    Eko B – korcam Mlati
    Pertemuan I
    Informal dengan bagian data BKD Propinsi Bp.Benny hari selasa 10 Maret 2009
    Hasil:
    1. Bahwa pada waktu pendataan data GTT PTT –SN tidak bisa dimasukkan database BKN karena dibiayai dana lainnya (tidak ada keterangan dibiayai dana APBN/APBD)
    2. Data korcam ngaglik diserahkan , minimal untuk sampel
    3. Data BKD Sleman 2005 yang dikirim Akhir tahun 2008 akan dicek diterima bagian mana
    4. Karena anggota forum ada yang akan berangkat ke Jakarta hari kamis, kami bisa mendapat informasi tentang data hari berikutnya/Rabu ,jika nanti akan dicek sudah sampai BKN/ belum.
    Pertemuan 2
    Pertemuan 2, Rabu 11 Mart 2009
    1. Data GTT PTT dari BKD Sleman sudah diterima di bagian umum. Akan dicari hard copy dan softcopinya karena belum ketemu
    2. Data belum dikirim ke BKN, akan ditanyakan apakah BKD Sleman akan mengirim Data GTTPTT SN saja atau dengan data Dinas Kesehatan/RSUD

    Pertemuan dengan BKD Sleman, Senin 23 Mart 2009 pk 09.00 WIB-selesai.
    Dari BKD: Bpk. Kepala BKD dengan Kepala-kepala Bagian
    Dari Forum : sekitar 7 orang (3 orang Tim Data dan wakil dari korcam Ngaglik, Sleman, Godean)
    Hasil :
    1. Forum menyerahkan data hasil pendataan bulan Feb-Mart 2009
    2. Bpk Kepala BKD menjelaskan Bahwa untuk tenaga honorer data harus masuk ke BKN dan BKN yang akan Memanggil kita/tenaga honorer By name (nama-nama) untuk pemberkasan .Sedangkan Menpan hanya menetapkan Jumlah formasi.
    3. BKD Sleman hanya menyerahkan Data GTTPTT-SN ke BKD propinsi tanpa data tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan sudah habis (pemberkasan). Sedangkan untuk honorer APBD diluar Dinas pendidikan(di pemda seperti dinas pariwisata, PKK,Depnakertrans,BKD ,dll) tinggal 50 orang,rencana pemberkasan awal 2009.
    4. Jika forum menghendaki data GTT/guru WB dan PTT SN BKD 2005 DIKELUARKAN/DIPAKAI UNTUK MENGISI FORMASI JIKA BULAN April ada Formasi Honorer dan Umum melalui test seperti tahun 2006 utama untuk kependidikan, maka pihak BKD Sleman tidak bisa.
    5. Jika ada formasi CPNS baru dari formasi umum,bagaiman jika kemungkinan ada yang tergeser.Maka Bpk. Kepala BKD akan berusaha agar tidak ada yang tergeser,agar tetap diberi jam (untuk GTT/guru Wiyata Bhakti).Dan masa kerja tidak boleh terputus, misalnya 2 bulan terputus.
    3. Jika GTT/Guru WB dan PTT ada yang didata ada yang sudah diterim CPNS lewat jalur umum,maka akan dicoret dari Data BKD.
    4. Apakah issu CPNS jalur umum Bulan April betul? Jika ada, maka pihak BKD menganjurkan ikut jalur umum,jika tidak bisa ya ikut jalur honorer.





    Pertemuan dengan BKD Propinsi, Senin 23 Mart 2009
    Dari BKD Sleman kami terus ke BKD Propinsi, ditemui Bpk Sudibyo (kepala BKD Prop ) dan satu orang staf
    Hasil :
    1. Forum meminta BKD propinsi menidak lanjuti data GTT PTT Sleman ke BKN,karena kabupaten lain sudah dikirim, bahkan sejak 2007 atas desakan forum (waktu itu sleman belum ada forum) dan Sleman paling tertinggal .
    2. BKD propinsi merasa berterima-kasih telah dipercaya untuk mengirimkan data. Data akan dikirim ke BKN dan Menpan.
    3. Agar forum membuat surat tentang penyerahan data forum ke BKD Propinsi tembusan ke Menpan, BKN.


    Pertemuan dengan Dinas Pendidikan, hari Rabu 25 Mart 2009 pk.09.00-selesai

    Dari Dinas ditemui Kepala Dinas Pendidikan Ibu Suyamsih, MPd (sekitar 5 menit, karena beliau banyak acara dan forum datang mendadak).Dilanjutkan Bpk. Arif Haryono, SH
    Dari forum: Wakil dari korcam-korcam
    Hasil :
    Ibu Suyamsih , MPd akan mengusahakan agar tidak ada GTT PTT yang tergeser doleh CPNS baru, dari jalur umum formasi akhir 2008 yang sudah pemberkasan.

    Informasi Dari Bpk. Arif Haryono S.H.:
    1. Forum : Bahwa jika ada GTT PTT tetap dianggap kosong/kurang.misal Butuh 2 Orang guru Sementara PNS satu, GTT satu, maka masih dianggap kurang.Jika GTT tersebut yang diusulkan bagaimana? Karena Bpk Assek 2 Sleman pernah mewacanakan istilahTambal Sulam .
    Jwban P Arif H : belum Bisa menjamin,belum ada pelaksanaan
    2. Forum : Menanyakan apakah syarat untuk dapat APBN/APBD bagaimana tahun 2009?
    Jwban Bpk Arif H : Jumlah jam mengajar untuk tunjangan fungsional APBN bisa saja 24 jam tatap muka lagi dengan ketentuan masa kerja 5 tahun.Untuk honorarium Insentif APBD ketentuan syarat penerima belum tahu.
    3. Forum : Memohon agar Data di dinas pendiddikan dikirim ke BKD Propinsi karena BKD Propinsi tidak bisa memasukkan data ke BKN jika tidak ada keterangan sumber dana Yang diperoleh dari APBN/D.Apakah data sudah ada di Depdiknas Pusat/Jakarta?
    Info dari P Arif Haryono,S.H.: Data penerima tunjangan funsional APBN dan Insentif APBD I (propinsi) ada di Dinas Pendidikan Propinsi. Sudah sampai di Depdiknas Pusat/Jakarta atau belum juga bisa ditanyakan ke Dinas Pendidikan Propinsi.

    Pertemuan non formal dengan dinas pendidikan dan olahraga Prop DIY
    Waktu :sabtu,18 april 2008
    Pk: kurang lebih pk 14.00:15:00
    Dengan bagian perencanaan Dinas Pendiddikan Prop DIY
    Hasil: Data penerima tunjangan fungsional selalu dikirim ke depdiknas pusat (2007-2008), untuk tahun 2009 daridinas pendidikan sleman sudah masuk prop, Cuma belum selesai diproses di dinas pendidikan propinsi,agar teman-teman maklum.Th 2009 akan ada model penetapan dari Depdiknas pusat dulu baru keluar/ dicairkan di prop/kab.agak berbeda dengan th sebelumnya.
    Usulan tindak lanjut :
    1. Agar Forum mengawal /cek data GTT PTT SN sampai BKN. Perlu koordinasi dengan BKD,BKD propinsi DIinas Pendidikan Sleman, Dinas Pendidikan Propinsi.Ditanyakan tindak lanjut Raker DPR dan 6 Mentri 7 Juli 2008: Agar BKN/ Pemerintah selalu Membuka DATABASE BKN agar yang sesuai PP 43 dimasukkkan database BKN . Jika belum ada tindaklanjut Forum perlu mengirim data forum ke BKN, bisa diantar via email/pos.Agar tidak selalu menunggu,mana yang tercepat.Personil BKD dan Dinas terbatas, tidak sebanyak personil forum yang 1250an lebih, harap diketahui.
    2. Agar Forum perlu didata sesuai foramat BKN, dan unit kerja lainnya
    3. Agar Forum menanyakan Tindak lanjut dari surat Ketua DPRD Sleman Untuk meminta Formasi Untuk GTT PTT Sleman, memohon data yang akan dipakai di Dinas pendiddikan dan BKD atau yang di depdiknas pusat jika proses memasukkan data di BKN belum selesai.
    Sleman, 22 April 2009
    Yang melaporkan
    Rinawati

    BalasHapus
  4. maaf rekan-rekan RALAT pertemuan dengan dinas propinsi hari sabtu, 18 april 2009 bukAN 2009,HARAP MAKLUM, TRIMS
    RINA

    BalasHapus
  5. Bu, alamat email njenengan tolong kirim ke saya. Nanti tak undang untuk mengisi Blog ini. Kalau nulisnya di Komentar, maka anggota GTT/PTT yang terdaftar di kiriman otomatis tidak tahu. Kalau Njenengan Nulisnnya di New Artikel, nanti akan tersebar luas. Kalau gini hanya saya yang tahu duluan.
    Makasih.
    Riyadi.

    BalasHapus
  6. PEJAH GESANG DEREK BU YAMSIH MANGAN RA MANGAN DEREK PAK ARIF .FTHSNI ROSO ROSO !!!!!!!!! KATA MBAH MARIJAN

    BalasHapus
  7. PNS DITOLAK CEDAK SWARGONE RA KAKEAN DOSO

    BalasHapus
  8. eling mas mbak bapak ibu, memangnya cuma 'PNS' saja isi dunia ini? Think bigger, think wider. Beri yang terbaik dan harapkan yang terbaik. Urip migunani tumpraping liyan.
    HIDUP PENDIDIKAN NASIONAL

    BalasHapus
  9. he..he.. Uang juga wajib diburu. Berbuat kebaikan tidah hanya tanpa uang, berbuat kebaikan dengan uang juga lebih baik.
    Uang untuk kebaikan wajib dicari. Tetapi kita harus berhati-hati jangan sampai kita dikendalikan oleh uang.

    BalasHapus
  10. GURU PNS BUKAN LAGI PAHLAWAN TANPA TANDA JASA TETAPI SUDAH DIBERI JASA.GTT\PTT YG PAHLAWAN ..KEMERDEKAAN RI HANYA DINIKMATI PNS.UTUK GTT\PTT SN SENGSARA........RA POPO SING PENTING RAKAKEAN DOSA

    BalasHapus
  11. GURU PNS MADANG SEGO ROJOLELE LAWOH GRAMEH .GTT\PTT SN MADANG SEGO KUCING LAWOH TERI.WIS LEK DO MODA.....RRR SISAN WAE GTT\PTT LEK NGGANTUNG .NING GTT PENYAKITE MUNG PILEK RO MASOK ANGIN .LORONE KERE DAB !!!!!!!!!

    BalasHapus
  12. DAB AWAKE DEWE GTT/PTT SLEMAN WIS TEKAN BKN DURUNG DATANE TAK TUNGGU KOK RAONO KABAR MANEH....? SELAK TUWO RA DI ANGKAT ANGKAT. NEK RADIANGKAT KARUAN NGECU SISAN WIS BOSEN DADI WONG SING MUNDUK MUNDUK TERUS>

    BalasHapus
  13. Nek data dari forum sudah sampe. Tapi data yang dipake BKN untuk pendataan resmi kan bukan dari Forum, tapi dari Dinas Pendidikan. Data forum digunakan sebagai pengontrol agar tidak terjadi pembengkakan data seperti guru bantu.

    BalasHapus
  14. NUWUN YO...DAB
    AKU CENTENGE 4 PAKEM
    KABARE KONCO KABEH RAKYO APIK THO...?
    LHA DINAS PEND. OLEH NGIRIM DATA KAPAN....?
    MOTTO: HIDUP MULIA ATAU MATI SAHID FTHSNI....ROSO ROSO

    BalasHapus